Kamis, 21 Agustus 2008

Tips Menghadapi Masalah

Siapa sih yang nggak punya masalah? semua orang selama masih hidup pasti punya masalah, apalagi blogger tentu banyak masalah yang dihadapi dari kehabisan ide untuk menulis, tulisan sudah banyak tapi traffic tetap minim, atau rata-rata pengunjung blog tidak pernah kembali lagi … artinya tidak ada daya tarik di blog yang kita buat.

Tulisan saya ini bukan untuk mengatasi masalah yang dialami blogger, tapi masalah secara umum. Bagaimana ya tips untuk mengurangi masalah, berikut ini mungkin akan membantu :

>Memandang semua masalah sesuai dengan porsinya. Kita tidak bisa menyamaratakan perlakuan kita terhadap setiap masalah. Apabila masalah yang kita hadapi sulit, kita harus menghadapinya dengan serius. Tapi apabila kita mengahdapi masalah yang ringan, sebaiknya tidak perlu dibesar-besarkan.

>Memiliki stategi pemecahan masalah yang baik, sesuai dengan karakter masing-masing pribadi. Kenali diri kita sendiri dan jangan membandingkan dengan orang lain, kemudian selesaikan masalah sesuai dengan karakter kita masing-masing.

>Kenali ketahanan stess kita, karena hanya kita sendiri yang mengetahui sejauh mana batasan kita menghadapi masalah.

>Mengenal emotional intelligence, ini dapat kita lakukan dengan mengenal dan mengendalikan emosi kita sendiri serta orang lain dan menggunakan emosi untuk hal-hal positif

Setelah mengenali diri dalam mengatasi masalah, bagi saya kekurangan ide dan traffic yang jeblok bukan lagi masalah

1 komentar:

  1. semua orang pasti punya masalah.... kalo ada masalah datang aja kerumah bunda.... ha.ha.

    BalasHapus

"TERIMAKASIH ATAS KOMENTARNYA."

IKLAN